Label

Kamis, 14 Oktober 2010

Inilah surat undangan bersejarah itu :

Diterbitkan dengan menggunakan kop surat : PENGURUS TAKMIR MUSHOLLA AL-UKHUWAH, nomor : 012/TMA/X/2010, sifat : penting, dan perihal : Undangan Musyawarah Yayasan Al-Ukhuwah, tertanggal 3 Oktober 2010, ditujukan kepada yth. Bapak/ Ibu Warga Muslim Galuh di tempat masing-masing.
Bagaimana selengkapnya bunyi surat undangan itu, inilah salinannya :

Assalamualaikum warahmatullahi Wabarakatuh,
Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmatNya kepada kita dan Shalawat yang tercurah kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga dan sahabat beliau yang telah menyelamatkan umat dari alam jahiliyah ke alam islamiyah dewasa ini.
Sebagai implementasi dari tarbiyah Ramadhan dan sebagai upaya untuk menguatkan tali silaturrahim kita, Pengurus Takmir bersama-sama dengan unsur pimpinan Yayasan Al-Ukhuwah dengan ini mengundang Bapak/Ibu Warga Muslim Galuh untuk hadir pada :
               
Hari/Tanggal                     : Ahad, 3 Oktober 2010 / 25 Syawal 1431 H
                Waktu                                  : Pukul 19.00 (Ba’da Sholat Isya’) s/d selesai
                Agenda                                                : Musyawarah Pengurus Yayasan Al-Ukhuwah :
1.       Penyempurnaan Pengurus Yayasan
2.       Rencana Pembentukan BMT
3.       Penyempurnaan pengurus Takmir
4.       Penentuan Kurikulum Ibadah & Dakwah
5.       Dll yang dianggap perlu.
Berhubung pentingnya acara tersebut kami mohon bapak/ibu untuk hadir tepat waktu, bagi yang berhalangan hadir mohon konfirmasi kepada ketua Takmir : 0813 8197 7962.
Atas perhatian dan kerjasamanya kami haturkan terima kasih.
Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarkatuh,
Hormat kami,
Pengurus Takmir, tertanda Muchtarudin Gayo (Ketua)
Pengurus Yayasan Al-Ukhuwah, tertanda H. Ibnu Sumantri (Ketia Dewan Pembina)

Dan, Alhamdulillahirobbil’alamin, rapat berjalan lancar selepas sholat Isya sampai dengan sekitar jam 23.00 wib, dihadiri sebanyak 23 orang jamaah Musholla Al-Ukhuwah.

Hasilnya :
1.       Terpilihnya Bpk. H. Gathut Arudi sebagai Ketua Yayasan, Bpk. H. Haris Ibnu Marbangun sebagai Wakil Ketua Yayasan, dan Bpk. H. Sjamsul Rijal Hamid sebagai Bendahara, sementara Jabatan Sekretaris Yayasan tetap dipegang oleh Bpk. Dadang Purwaganda.
2.       Telah dilengkapinya kepengurusan Takmir Musholla yang baru, Bpk. Muchtarudin Gayo (tetap sebagai Ketua Takmir), Sekretaris Bpk. Arnofa Kunanang dan Bendahara Bpk. H.Kasmuri, dan dilengkapi juga dengan para pengurus seksinya.
3.       Disepakatinya pendirian BMT, diawali dengan penjelasan singkat tentang rencana pendirian BMT oleh Bpk. Adhe R. Saptadjie, penentuan nama BMT (disepakati dengan nama BMT Ukhuwah Galuh), dan pernyataan kesediaan seluruh peserta musyawarah untuk menjadi pendiri BMT Ukhuwah Galuh, dengan menyetorkan sejumlah dana sebagai Simpanan Pokok Khusus (SIMPOKSUS) yang dinyatakan dalam formulir Kesediaan untuk menjadi pendiri BMT. Diambil keputusan juga dalam rapat tersebut bahwa, besarnya simpoksus adalah minimal Rp.500.000,- dan tidak ada pembatasan maksimalnya. Pengembalian formulir kesediaan paling lambat diserahkan pada tanggal 10 Oktober 2010 melalui petugas Musholla yaitu saudara kita Abdul Aziz.
4.       Rapat BMT berikutnya akan digelar pada tanggal 17 Oktober 2010 dengan agenda pemilihan personel P3B (Panitia Persiapan Pendirian BMT) pada waktu yang sama.

Semoga cuplikan salinan undangan ini menjadi bagian dari tonggak sejarah BMT Ukhuwah Galuh, dan bermanfaat bagi kita semua.
Wallahu’alam bisshowab...............

1 komentar:

  1. Segala sesuatu yang diawali dengan menyebut Asma Allah yang Maha Pengasih dan Penyayang yang disertai dengan niat baik insya Allah menjadi amal ibadah bagi pengurus Yayasan, Takmir dan BMT Ukhuwah Galuh, harapan kita semoga menjadi berkah bagi umat dan Jamaah,menjadi angin segar penyejuk hati dikala panas nan gerah, menjadi penunjuk arah yang benar disaat galau nan gundah, menjadi sang pencerah dikala hati, mata, pikiran dan pendengaran yang bermasalah, dari lubuk hatiku yang paling tengah : " Muchtar Gayo"

    BalasHapus